Sing a Song

2013/09/21

Suka Duka jadi anak SMK (FARMASI)



Suka duka jadi anak SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) di bidang Farmasi

Assalamualaikum… mau sedikit sharing tentang suka duka jadi anak SMK nih hehehe :D 

“apa sih enak nya jadi anak SMK? Mending jadi anak SMA. Masa-masa dimana pake seragam putih abu-abu” Sekarang sih gak jaman lagi putih abu-abu, yang penting mau jadi apa kita nanti ke depannya. Asikkkkkk.

            Saya yang termasuk anak SMK agak kesinggung sih sama pernyataan di atas. Mengenai “apa sih enak nya jadi anak SMK?” ya jelas banyak lahhhhh!!!!! *gak nyante*
            Enak nya jadi anak SMK tuh kita punya keahlian dibidang tertentu. Misalnya kaya saya yang masuk jurusan ke-Farmasian hehee. Tau kan Farmasi? Itu loh yang obat-obatan gitu~
Awalnya sih saya juga gak akan masuk SMK. Kalo masuk SMK pasti nyari yg jurusan Manajemen Akuntansi *anak pinter*. Tapi ternyata jarang di daerah deket rumah saya yg jurusan manajemen akuntansi hhuhuuu. Masuk SMA? Mending kalo ntar ada rezeki buat lanjut kuliah. Kalo ngga ada? Nganggur deh ya, gak manfaat banget idup kalo nganggur.
            Akhirnya dengan ide dari mama dan bapa saya, saya dimasukan ke SMK yg jurusan Farmasi deket rumah. Biar gak terlalu cape katanya kalo sekolah yg deket.
Apa tuh Farmasi? Haha. Saya juga gak tau. Nge bleng banget waktu pertama masuk jurusan farmasi, gak tau apa2 tentang farmasi. Ancur parah. Tapi setelah berjalannya waktu akhirnya ngerti dan tau juga apa itu farmasi.

            Nah terus apa dong suka duka nya jadi anak SMK yang khusus nya dibidang Farmasi?
Suka nya jelas banyak banget. Nambah pengalaman baru, yang biasanya kalo di SMP sama SMA itu materi nya ngulang ngulang dan ngulang, itu itu aja. Kalo di SMK jadi ada pelajaran yang baru kita kenal. Apaan tuh…. Ya banyak banget deh pokok nya. Kalo di farmasi sih contoh nya ada pelajaran ilmu resep, farmakologi, farmakognosi, kimia farmasi, manajemen farmasi, undang2 kesehatan, K3LH sama apa lagi ya????? Kita juga sering praktek, jadi seru. Ya sedikit agak pusing sih cuman jadi gak bosen :D
Ada suka, jelas pasti ada duka. Duka nya sih paling kita harus banyak menghapal sama rajin2 belajar aja sih (khusus bidang farmasi, gak tau kalo keahlian lainnya). Itu juga sih bukan duka, tapi termasuk tuntutan belajar hehe. Duka lainnya? Kayanya cuman itu deh :D
Masuk SMK juga inysaallah lebih gampang nyari pekerjaan. Gak pake kuliah juga insyaallah punya pekerjaan yang layak :D hehehe aamiin. Kalo pengen mantepin ilmu bisa juga kuliah. Mangga… hehehee.

Mungkin cuman segitu kali ya yang bisa saya sharing. Sebelumnya maaf bila ada kata yang kurang berkenan. Karna setiap pendapat dan opini orang itu berbeda-beda J
Terimakasih. Wassalamualikum..

16 komentar:

  1. saya mau masuk smk farmasi nih
    emmm..,sulit ga mbak farmasi itu??

    BalasHapus
  2. awal nya sih saya juga fikir kaya gitu, tapi kalo udah dijalanin jadi mudah kok. initinya jadi anak farmasi itu harus rajin sama disiplin aja mbak. insyaallah mudah dan lancar...

    BalasHapus
  3. Mbak saya mau masuk ke smk farmasi nih mbak, tapi saya tidak terlalu bisa fisika mbak hehe. Kalau jurusan farmasi itu banyak mempelajari fisika atau kimia mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo di farmasi itu lebih kebanyakan pelajaran kimia nya mas, jadi harus jago kimia di banding fisika hehehe. semoga sukses!

      Hapus
  4. farmasi itu banyak fisika nya ga mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. engga. farmasi itu lebih banyak kimia :)

      Hapus
  5. Kalau ngambil jurusan farmasi tch apa bhe bidang studi yg di pelajari ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. banyak mas. seperti cara pembuatan obat yg baik, mengenali golongan obat. masih banyak lagi tentang obat-obatan poko nya :)

      Hapus
  6. Alhamdulillah saya juga smf sekolah menengah farmasi,bisa kerja layak

    BalasHapus
  7. Alhamdulillah saya juga smf sekolah menengah farmasi,bisa kerja layak

    BalasHapus
  8. pas seleksi masuk farmasi susah ga mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo saya sih ga terlalu, gimana sekolah nya sih kalo masalah seleksi.

      Hapus
  9. Mba,Aku Baru lulus SMP bingung nih mau milih SMA atau SMK.......terus Ortuku Bilang Masuk SMK aja ya udah ikutin aja deh....terus ortuku Pengen kasih masuk aku di SMK jurusan Farmasi...tapi aku takut Fisikanya Mbaa aku Gak terlalu Pintar ngitung ngitung...emang di Farmasi banyak Ngitung ngitungnya gitu??????

    BalasHapus
  10. banyak ngitungnya engga sih mba?

    BalasHapus
  11. Kak kalau mau jurusan farmasi itu lebih bagus SMA jurusan IPA atau SMK farmasi kak?
    ,emang bisa kak kalau SMA jurusan IPA masuk Farmasi?

    BalasHapus